Pengunjung

Legacy SR1 PO Puspa Jaya, Mewah namun kurang maksimal...


setelah 2 bulan menanti akhirnya dateng juga yang ditunggu-tunggu,setelah sempat malemnya dikabarin mas Febri Handoko kalau unit dah dateng,akhirnya "Berang-berang naik pangkat....berangkattt", dan sorenya saya bersama kawan-kawan mengadakan kunjungan kepool PO Puspa jaya yang ada dijogja untuk melihat keluarga baru "PEJE" yang baru datang dari karoseri Laksana, sangat mengesankan sekali bisa mengabadikan moment ini hehe "itung-itung njajal barang anyar" begitu kata orang jawa bilang.

Sebenarnya menurut "mas Feb" panggilan akrab owner puspawisata ini pihak PO puspa jaya memesan 3 unit legacy sky yang terdiri dari 2 unit patas ac toilet dan satu unit eksekutif namun yang baru selesai baru satu unit kelas patas ac toilet yang bermesin MB OH 1521 sedangkan yang lain menyusul yang diperkirakan akan rampung penggarapannya dalam beberapa hari kedepan karena bermasalah pada bagian air conditioner yang belum ada.
Dan begitu sampai digarasi bisnya langsung terpampang penampakan Legacy Sky SR1 yang menurut saya gagah dan stylish, dan mulailah saya meraba-raba tiap lekuk tubuhnya hehe #dilarang ngeres...

bagian pertama yang saya lihat adalah ukuran bus yang memang memperlihatkan kesan mewah nan tinggi dan style khas dari legacy sky yaitu lekukan yang indah,namun ketika saya tengok bagian bawah bus, tinggi bus ketanah hanya berjarak tidak begitu tinggi, masih lebih tinggi unit bus yang berbaju karoserie malang, yang dikhawatirkan hal ini akan sedikit mengganggu perjalanan..
namun yang patut dibanggakan selain dari segi bentuk yang mewah juga komposisi cat body yang bertaraf sedang tidak terlalu tipis dan juga tidak terlalu tebal, hal tersebut terlihat pada tingkat kecerahan bus bila dilihat dari dekat...

melangkah sedikit kedepan,pada bagian depannya langsung tercermin gaya khas Legacy Sky yang berlekuk menjorok kebelakang dengan berkonsep artistik dan menggunakan kaca lega light, pada dibagian ini saya kira murni dari kaca semua namun ketika ditilik kedalam rupanya masih dilapisi dengan dinding seperti biasanya jadi ada bagian kaca yang berwarna hitam disitulah batas lapisan dinding bukan murni kaca, untuk pengerjaan lampu kabut pun terlihat kurang rapi yang terlihat saat didekati..sungguh disayangkan..
kemudian pada bagian spion bus, bentuk yang memang bawaan dari produk legacy sky sendiri yang menurut saya cukup elegan dan enak dipandang mata, tidak terlalu panjang kedepan namun juga tidak terlalu pendek...


Menengok sedikit kebawah jelasnya pada bagian lampu depan juga masih mengadopsi lampu dari seri legacy yang sebelumnya, penggarapannya pun juga cukup bagus pada bagian ini, namun yang agak disayangkan pada bagian "FOGLAMP" masih terlihat penggarapan yang kurang rapi, pada seri yang terbaru ini yang membedakan dari seri legacy yang lama hanyalah pada bagian bawah tepatnya pada bagian "FOGLAMP" terdapat tambahan sedikit sentuhan lampu LED..kalau ga salah biru warnanya hehe.










Mundur sedikit kebagian belakang hehe dikira parkir bus nih wkwkwk...
yah melirik kebagian lampu belakang yang memang tidak menghilangkan maupun menambahkan sesuatu dari seri legacy yang sebelumnya, pada lampu belakang terkesan simple namun tidak asal maupun norak,terdiri dari 4 buah lampu utama yang mempunyai fungsi masing-masing. pada bagian ini terlihat mulus pada segi penggarapannya..tidak mengecewakan seperti pada bagian "FOGLAMP" tadi.






mundur lagi full kebelakang maka terpampanglah pantat legacy sky yang menawan hehe...mewah nan elegan begitulah yang pertama kali ada dibenak saya..dilihat dari sisi pengerjaannya pun bisa tergolong memuaskan karena minim sekali tanda kecacatan disini..
bagian belakang bus ini masih mengadopsi bentuk dari legacy yang sebelumnya juga hanya terdapat tulisan SR1 yang menandakan bahwa itu bukan legacy yang sebelumnya.

Masuk kedalam sisi interior bus...kesan pertama yang saya dapatkan sedikit kecewa dengan keadaan yang ada.
dimulai dari membuka pintu busnya sendiri yang ternyata bertype "SLIDING DOOR"...hehe memang terlihat lebih keren dengan gaya pintu yang seperti ini hanya saja pada bagian pinggir pintu terdapat semacam plat besi pendek yang dibengkokkan mungkin maksud hati sebagai kunci tambahan pada pintu tersebut, namun karena penataannya yang terlihat kurang rapi jadi terlihat agak berbahaya saat dibuka dari dalam..bila kurang hati-hati bisa kecantol plat tersebut..
kemudian lanjutkan pada bagian dashboard yang terlihat kotor karena memang kebetulan bercat putih dan mungkin belum diberi lapisan kulit sehingga gampang kotor baik karena debu maupun yang lainnya..pada bagian kabin kemudi terdapatn bagian-bagian seperti layaknya kabin bus biasa terdapat stir bus dll...namun juga segi penataannya belum memuaskan...atau karena memang ini hanya bus peremejaan jadi sisi kabin tidak dipoles...
lanjut lagi lebih masuk kedalam terlihat interior yang cukup rapi dengan jejeran kursi baru yang dirasa cukup ajiipp buat tongkrongan, namun pada bagian bagasi didesain seperti biasa tanpa penutup yang seharusnya masuk dalam paket legacy sky SR1, hal itu dikarenakan bila menggunakan bagasi berpenutup ditakutkan kedepannya jadi terdengar bising akibat penutupnya yang sudah tidak klop lagi..
yang menarik perhatian saya disini adalah benda hitam yang terletak diatas bagian depan...
yak tepat sekali Televisi hehe pictnya memang belum saya upload namun dijamin gueeddde banget masih cukup jelas dilihat dari kursi paling belakang...untuk air conditioner sendiri pihak PEJE mempercayakan Thermo King selaku perusahaan AC yang terkemuka untuk menyejukkan busnya..dijamin menggigil pokoknya.
untuk susunan AC pada bagian kursi juga terlihat rapi elegan dan cukup adil dalam pembagiannya pada setiap tempat duduk jadi tenang saja semua kebagian ademnya...hihihi







dan sebagai penutup saya selaku salah satu anggota PO puspa jaya Lovers mengucapkan selamat dan sukses atas semua keberhasilan yang telah diraih sampai saat ini.
sudah bisa mempunyai unit bus dari karoseri yang berbeda-beda dan juga memilih model yang sedang naik daun..semoga armada PEJE semakin lengkap dan semakin maju...sukses selalu
SALAM PEJE LOVERSsssss....
(bonus picture narsiz saya dengan nya hehe)

create by ARIF SAGITARIUM
thank's to all of my plend and pihak peje yang sudah mengijinkan saya meliput unit teranyarnya...